Walikota Serang Apresiasi PUPR Kota Serang  Berikan Bantuan Jamban Pada Warga

14

Serang,- Medianews.co.id,-  Walikota Serang Syafruddin mengapresiasi keikutsertaan PUPR Kota Serang dalam memberikan bantuan jamban.

Syafruddin mengakui masih banyak warga yang belum memiliki jamban sehat, sehingga pemkot memprogramkan gerakan sanitasi lingkungan.

“Peran PUPR yang menyalurkan bantuan berupa sanitasi lingkungan seperti ini sangat membantu masyarakat dan membantu pemerintah,” katanya saat menghadiri pemberian bantuan sanitasi lingkungan di Kampung Kasunyatan, Kasemen, Serang, Banten, Kamis (30/12/2021).

Menurutnya, keseluruhan bantuan sebanyak 149 jamban, sedangkan untuk di Kampung Kasunyatan sebanyak 21 jamban. Ini hasil bantuan dari Pemerintah Kota. Satu jamban nilainya Rp7.500.000.

“Untuk bantuan jamban, yakni di Kampung Kasunyatan 21 jamban ,Margaluyu 7 , Kasemen 18, Kilasah 10 ,Bendung 29, Terumbu 19, dan Warung Jaud 47, jadi total untuk Kecamatan Kasemen sebanyak 149 jamban,” ungkapnya.

Selain jamban, lanjut Syafruddin, Pemkot juga memberikan bantuan sistem penyediaan air minum bersih di dua Kelurahan, yang pertama Kelurahan Sukawana dan Kecamatan Serang sebanyak 75 unit untuk saluran rumah , sedangkan Kelurahan Bendung sebanyak 75 unit. Ini gratis

Baca juga  Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Tracing Kepada masyarakat terkonfirmasi Covid19  

“Mudah – mudahan apa yang kami berikan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, serta membantu masyarakat memiliki fasilitas sanitasi lingkungan yang sehat utamanya dalam mendukung program pemerintah Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan (BABS),” katanya

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Serang Iwan sunardi menambahkan yang sudah terealisasi kurang lebih 4000, masih kurang 30.000-an.

“Target selesai itu saya berharap masyarakat tidak berpangku tangan jadi ada kesadaran masyarakat dengan adanya motivasi ini tergerak dan berharap kesadaran masyarakat dengan bantuan masyarakat yang baik termotivasi bangun jamban sendiri,”harapnya.

 

Pewarta : ana

Editor  : priadz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here