Jika Warga Belum Tersentuh Bantuan Covid 19, Ini Kata Hilman Setiadji

54

Cilegon,- Medianews.co.id,- Penyaluran Bantuan Sosial ke 683 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, BPNT dan BST di Kelurahan Karangasem Kecamatan Cibeber telah selesai dilakukan, namun ada beberapa KPM yang belum mengambil Bantuan Sosial dari Kemensos, Dinsos Cilegon tersebut.

Bantuan sosial berupa beras 10 kg dan uang tunai 600.000 tersebut dibagikan langsung kepada keluarga penerima manfaat di kantor kelurahan Karangasem melalui petugas PT Pos Indonesia. Pihak Polsek Cibeber juga telah mendistribusikan bantuan 25 karung beras untuk warga yang terdampak Covid 19 dan sedang menjalani Isolasi mandiri.

“Alhamdulillah pihak kelurahan pun mendapatkan bantuan beras pula dari unsur Polsek Cibeber 2 tahap ,tahap 1 berupa 10 karung beras dan tahap ke 2 ,15 karung, adapun distribusi beras dari unsur Polsek Cibeber setelah bansos dari Kemensos dan dinsos selesai,” ucap Halili Lurah Karangasem, Rabu, 4/8/2021.

Hal senada dikatakan Seklur Kelurahan Karangasem Hilman Setiadji mengatakan, bansos dari Kementrian Sosial, Dinsos Cilegon serta pemberian bantuan 1 ton beras dari Kodim 0623/Cilegon telah disalurkan langsung.

“Alhamdulillah bansos sudah kami salurkan dari kemarin, dan 683 KPM dari pihak kelurahan sudah memberitahukan kepada RT,Rw untuk segera mengambil langsung kesini, dan tidak beleh diwakilkan, harus penerima manfaat langsung,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan beras dari Kodim 0623/ Cilegon pun sedang di salurkan untuk warga yang belum pernah tersentuh bantuan pandemi Covid 19.

Baca juga  Crop Factor: How the Camera Lens Model Affects Your Images

“Kalau ada warga diKelurahan Karangasem belum pernah tersentuh bantuan covid 19, silahkan laporkan ke pihak kelurahan disertai membawa KTP,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan ada sekitar 75 KPM yang belum mengambil bantuan tersebut, Padahal pihak Kelurahan sudah memberitahukan kepada RT,RW setempat.

“Jika penerima manfaat tidak mengambil Bantuan hari ini, bansos akan di kembalikan ke PT Pos indonesia, dan Penerima manfaat langsung ke Pos saja,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu dalam penyaluran bantuan sosial serta kepada gugus tugas dalam penanganan Covid 19.

“Kami ucapkan trimkasih pada smua pihak dari Kemensos, Dinsos Cilegon , unsur Koramil Cilegon, unsur Polsek Cibeber beserta Babinsa dan babinkamtibmas yang selalu mengawal dan tak henti nya dalam membantu hal pendistribusian bantuan, serta penanggulangan gugus tugas covid 19 di tingkat Kelurahan karangasem,” Pungkasnya.

Di tempat yang sama Petugas POS Indonesia Alfina mengatakan bansos akan dibawa kembali kekantor, dan KPM langsung ke Kantor Pos.

“Ini akan diangkut (bansos-red) pihak pos atau tidak saya belum tahu, tapi kalau diangkut penerima manfaat, ngambilnya langsung ke kantor Pos,” pungkasnya. (Galuh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here