Lurah Bendungan Ajak Warganya Untuk Melakukan Aksi Kemanusian “Donor Darah”

74

Cilegon,- Medianews.co.id,- Maman Herman Kepala Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada warganya, dengan terus berkordinasi dengan pihak Rt,Rw serta Pihak Puskesmas guna mengetahui kebutuhan dalam Penyembuhan dan pemulihan bagi para pasien covid 19 yang ada di wilayahnya.

“Tadi Kami menggelar rapat dadakan bersama Rt, Rw serta bidan, untuk mendata yang terpapar Covid- 19 pada 2 minggu sampai 3 bulan yang lalu, Ini yang dibutuhkan para pasien dimanapun saat ini kekurangan darah pada ex pasien Covid 19,” ucap Lurag Bendungan Maman Herman. Rabu 4/8/2021.

Menurutnya, banyak pasien yang sedang menjalani penyembuhan dan pemulihan pasien yang mempunyai penyakit bawaan/Komorbid Covid 19 sulit mendapatkan darah. Oleh karena itu data plasma darah tersebut yang sangat diperlukan untuk mengetahui golongan darah para Pasien.

“Data plasma darah yang sangat-sangat perlu dibutuhkan bagi pasen yang lagi gawat darurat, darah tersebut saat ini sangat sulit didapat, dan kebanyakan akhirnya mengalami kematian. Banyak contoh yang pa lurah alami, di teman teman dan saudara serta warga dengan kasus kematian seperti ini,” tambahnya.

Baca juga  DPP GMNI Minta Aturan PPKM Darurat Tidak Dilakukan Dengan Represif

Dirinya pun mengajak warganya untuk melakukan aksi kemanusiaan dengan melakukan “Donor Darah” demi membantu para pasien yang sedang membutuhkan golongan darah.

“Karena ini kemanusiaan, jadi kami lakukan kepada warga bendungan yang mau donor darah, karena 2 minggu yang lalu ada yang membutukan golongan darah A, minggu yang lalu juga butuh darah A,” pungkasnya. (Red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here