Kemenhub BPTD Wilayah VIII Provinsi Banten Lakukan Pemeriksaan fisik dan Kelengkapan Surat Bus AKAP)

25

Serang,- Medianews.co.id, – Kemenhub BPTD Wilayah VIII Provinsi Banten terminal tipe A Pakupatan melakukan pemeriksaan fisik dan kelengkapan surat (Ram Cek) bus Antar Kota dan Provinsi (AKAP) guna memastikan kesiapan penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru 2022 di Terminal Pakupatan, Serang, Banten, Senin (20/12/2021).

Kepala Terminal Pakupatan Waluyo menerangkan giat “ram cek” atau pengecekan seluruh sarana dan kendaraan untuk memastikan keselamatan dan keamanan serta kondisinya layak beroperasi saat digunakan masyarakat untuk mudik Natal dan Tahun Baru, baik itu kendaraan umum, bus, kapal penyeberangan (fery), hingga kapal Pelni dan perintis.

“Jadi sarana yang akan mendukung penyelengaraan angkutan natal dan tahun baru harus dipastikan dalam kondisi layak akan di berikan stiker begitupun yang tidak layak sehingga akan menjadi perbaikan pihak PO Bus ,” jelasnya.

Waluyo menyebut, pengecekan Ram cek sebelum Nataru rutin dilakukan, kini lebih ditingkatkan dan diperketat pemeriksaan yang dilakukan oleh PPTD untuk membantu dishub.

“Sebelum Nataru tim rutin tiap hari melakukan giat ram cek, jelang Nataru 2022 lebih ditingkatkan dan diperketat protkesnya,” sebutnya.

Baca juga  Dilantik Jadi Ketua Karang Taruna Banten, WH: Andika Pemimpin Masa Depan

Ditambahkan, sanski ketidaklayakan kendaraan saat ram cek akan dilaporkan kepada Kantor Perusahaan Otobus (PO) dan Kantor Balai.

“Jika ada temuan saat ram cek surat yang mati ataupun tidak lengkap akan kami tindak lanjuti, kita akan laporkan ke Kantor Perusahaan dan Kantor Balai yang akan menyampaikan ketidaklayakan kepada PO untuk diperbaiki,” tambahnya.

Ia menghimbau, kepada PO untuk melengkapi surat-surat yang akan di pergunakan oleh bus AKAP jelang Nataru 2022.

“Pelayanan jelang Nataru kami menghimbau kepada PO supaya lebih teliti melakukan pemeriksaan yang rutin secara berkala, karena kita harus menjamin keselamatan maupun keamanan para penumpang sampai ke tempat tujuan,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here