Komunitas Railfans Gelar Sosialisasi Keselamatan Di Perlintasan Stasiun Karangantu

20

MediaNews.co.id, Serang – Komunitas Railfans wilayah1D beserta jajarannya menggelar sosialisasi keselamatan di perlintasan kereta api (KA) sebidang di perlintasan Statsiun Karangantu JPL 251, Kasemen, Serang, Banten, Minggu (19 Desember 2021).

Ketua Railfans Wilayah1D Abdul Somad mengatakan sosialisasi ini untuk mengurangi kecelakaan di perlintasan kereta api dan meningkatkan kesadaran masyarakat pengendara yang melintas.

“Sosialisasi dilakukan secara persuasif, kepada pengguna jalan pada saat palang pintu tertutup. Sosialisasi keselamatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang. Sehingga harapannya angka kecelakaan di perlintasan sebidang dapat ditekan,” ucapnya.

Lanjut Abdul, ini sudah berjalan selama 6 bulan dan di lakukan tiap hari Minggu di perlintasan sebidang yang ada di wilayah Banten.

“Minggu depan giat ini terakhir di perlintasan sebidang di Cilegon, insya Alloh di lanjut di tahun 2022,” ungkapnya.

Abdul menyebut selama 6 bulan sosialisasi tidak ada pengendara yang menerobos dan angka kecelakaan berkurang.

“Alhamdulillah selama 6 bulan tidak ada pengendara yang menerobos, pengendara sudah sadar tertib ketika kereta api akan melintas, dari awal kita melakukan kegiatan sampai sekarang masyarakat sudah mengerti akan keselamatannya, serta

Baca juga  Dedy Irsan : Tindakan tegas untuk Oknum NP yang dilakukan Kapolda Banten Dianggap Sudah Tepat

untuk tingkat kecelakaan selama diadakan sosialisasi, dari survai mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya,” terangnya.

Untuk pengguna jalan, khususnya saat akan melewati perlintasan kereta mengingat perlintasan yang tidak terjaga masih cukup banyak, baik perlintasan sebidang kategori kecil maupun lebar, kami imbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada.

“Jangan menerobos palang pintu di perlintasan kereta api dan tertib di perlintasan serta patuhi rambu-rambu, salah satunya rambu stop,” harapnya.

Pewarta : Ana

Editor : Priads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here