Pentingnya Peran Pramuka Ditengah Pandemi Covid-19

36

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pramuka merupakan wadah generasi muda yang ikut serta berperan secara aktif dalam penanggulangan bencana, termasuk penanggulangan wabah Covid-19 yang sedang dihadapi saat ini.

Mobilisasi dan aktifitas ekonomi masyarakat yang sengaja di hentikan untuk mencegah merebaknya Covid-19.

Oleh karenanya Pramuka harus berperan secara aktif dalam penanggulangan bencana Covid-19 ini.

Semangat Generasi muda dalam penanganan Pandemi Covid-19 sesuai dengan tema yang di usung pada HUT Pramuka yang ke 60 ini yakni “berbakti tanpa henti”

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, meski ditengah pandemi Covid-19 Pramuka harus terus bergerak dan semangat, diketahui kota Cilegon saat ini memasuki level 3 semoga wabah cepat berlalu.

Selain itu pihaknya akan serius mendorong terwujudnya Bumi Perkemahan (BUPER) Pramuka yang berlokasi di Cikerai, Cibeber Kota Cilegon.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (KWARCAB) gerakan Pramuka Kota Cilegon Maman Maulidin mengatakan, tema Pramuka tahun ini yakni berbakti tanpa henti.

Hal ini tentunya untuk semua aspek kehidupan di kota Cilegon ini dan Pramuka di tuntut untuk selalu mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat.

Baca juga  Festifal Ramadhan di Lapas Cilegon, Wartawan Dilarang Meliput

Di hari Pramuka tahun ini ia berjanji melalui pemerintah daerah akan menganggarkan terwujudnya BUPER yang berlokasi di Cikerai Cibeber dan pada tahun 2022 akan di wujudkan.

Peringatan HUT Pramuka ke-60 tahun 2021 ini di gelar di Alun – alun termegah di kota Cilegon pada Rabu (25/8/2021)

Dalam kesempatan tersebut juga di lakukan Pemberian Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) berupa Pancawarsa, Darma Bakti dan Melati.

Penyerahan trophy pemenang juara Lomba Tingkat 3 (tiga) Kwarcab Kota Cilegon.

Selain itu juga, gerakan Pramuka kwarcab kota Cilegon bekerjasama dengan Kwarda Banten, Baznas dan Bank BJB menyerahkan Ratusan bantuan paket sembako dan uang tunai, untuk pembina Pramuka non ASN, kaum dhuafa dan penjaga palang pintu rel kereta api yang berada di wilayah kota Cilegon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here