Struktur Pengurus Diganti, Ketua DPAC Partai Demokrat Kabupaten Serang Layangkan Protes

20

SERANG,- Medianews.co.id,- Sejumlah Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) melayangkan nota protes dan gugatan atas kebijakan Plt Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang yang menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dan mengganti struktur pengurus di sejumlah DPAC.

Aksi protes para ketua-ketua DPAC ini dilakukan dengan mendatangi kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, sambil menyampaikan Surat Pernyataan Sikap Bersama Forum Silaturahmi PAC, Jumat (6/8/2021).

Menurut Ketua PAC Demokrat Kecamatan Kibin, Subadri, seluruh DPAC Se-Kabupaten Serang menolak dan menggugat hasil pelaksanaan Musancab yang digelar pada tanggal 4 Agustus 2021 di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang.

“Jadi ada upaya-upaya mengganti struktur kepengurusan DPAC di Kabupaten Serang. Musancab digelar dengan tidak melibatkan kami-kami pengurus DPAC dan Ranting yang sah dan sedang menjabat. Padahal kami ini pengurus DPAC yang dipilih melalui Musancab sebelumnya,” ungkap Subadri.

Para ketua-ketua DPAC ini memastikan bahwa pelaksanaan Musancab pada tanggal 4 Agustus 2021 dan upaya mengganti Kepengurusan DPAC yang saat ini sedang menjabat, telah melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta Peraturan Organisasi Partai Demokrat.

“Tidak ada angin dan tidak ada hujan tiba-tiba ada Musancab, kami dianggap tidak aktif, padahal kami berjuang di Pileg 2019 dan Pilkada 2020 kemarin,” tegas Badri.

Selain menyampaikan aspirasi penolakan Musancab melalui surat, para ketua-ketua DPAC juga memprotes masa jabatan Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang, Yayan Alfian Nugraha yang telah melebih batas waktu 6 bulan.

Menurut Ketua DPAC Demokrat Kecamatan Kramatwatu, Rohayati, sudah selayaknya segera dilakukan ajang musyawarah untuk mengangkat kepengurusan Pimpinan DPC Kabupaten Serang yang definitif.

“Harus segera dipilih ketua dan pengurus yang berintegritas, dan berkualitas untuk melaksanakan kerja-kerja membesarkan partai. Terutama juga membangun kebersamaan dan menyerap aspirasi kader di bawah,” ujar Rohayati.

Baca juga  Momen Bulan Bhakti, Relawan AHY di Kabupaten Serang Gelar Doa Bersama dan Bagikan Sembako

Kepengurusan definitif diharapkan bisa lebih membangun soliditas internal, dalam menyambut Pemilu di 2024.

“Makanya kita meminta dalam waktu dekat sudah harus dimulai musyawarah, karena pada Maret 2022 tahapan pemilu berlangsung. Demokrat harus solid, menang dan sukses menjadi AHY sebagai Presiden RI,” ucap Ibu Rohayati lagi.

Tak hanya itu, Rohayati juga mengakui, isi surat tersebut ditanda tangani oleh seluruh PAC Demokrat se-Kabupaten Serang.

Oleh karena itu, Rohayati meminta kepada DPD Provinsi Banten dan DPP Partai Demokrat untuk segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kabupaten Serang dan mengevaluasi kepemimpinan Plt Ketua Yayan Alfian.

Sehingga, sambungnya, mampu menjalankan kerja-kerja politik secara maksimal dan sesuai dengan aspirasi pengurus serta kader partai hingga tingkat ranting.

“Kita semua berharap pelaksanaan Muscab bisa segera terlaksana setelah PPKM selesai, sebagaimana ditetapkan oleh Pemerintah. Sehingga Partai Demokrat Kabupaten Serang bisa kembali rapih dan sesuai dengan aturan DPP,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris, DPC Demokrat Kabupaten Serang, Arif Satibi mengakui, aspirasi para Ketua PAC di masing-masing kecamatan diterima dengan baik, dan akan disampaikan kepada seluruh pengurus DPC Kabupaten Serang beserta Plt Ketua.

“Surat saya terima dan saya sampaikan. Musyawarah bisa berbagi dan tukar pikiran. Tukar pendapat harus didiskusikan,” terang Arif.

“Kita akan coba bersama-sama kembali menyambung silaturahmi dengan seluruh Ketua PAC di Kabupaten Serang,” pungkasnya.

Diketahui, Musancab dilkaksanakan di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang pada tanggal 4 Agustus 2021 lalu. (***)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here