Risma Al – Ijtihad Link Bentola, Berikan Santunan Pada Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa

60

Cilegon,- Medianews.co.id,- Remaja Islam Masjid (RISMA) Al – Ijtihad Menggelar Buka bersama, serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, Dihalaman Masjid Al – Ijtihad Link Bentola, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber – Cilegon, Sabtu, 08/05/2021.

Ada sekitar puluhan anak yatim piatu dan dhuafa yang diberikan santunan berupa sembako dan uang tunai pada bulan suci ramadhan kali ini.

“Alhamdulillah kami bisa mengumpulkan 35 yatim maupun piatu serta 25 kaum dhuafa. Yang kita berikan mungkin tidak terlalu banyak atau materil yang mewah, tapi Alhamdulillah kami bisa memberikan sedikit rezeki dari risma untuk anak yatim dan dhuafa,” Kata Fauzul Umam Selaku Ketua Risma Al – Ijtihad Link Bentola.

Fauzul Menambahkan, Kegiatan Santunan tersebut sudah menjadi rutinitas agenda RISMA dan DKM Al- Ijtihad setiap tahunnya. Namun dalam Pandemi Covid 19 terbagi dalam 2 kegiatan.

“Yah Alhamdulillah kami setiap tahun mengadakan kegiatan ini, dilakukan bersama DKM jadi kami kolaborasi dengan DKM, tetapi untuk tahun ini kami mungkin ada 2 sesi, Dan sesi pertama itu inisiatif risma sendiri untuk melakukan kegiatan santunan bersama anak yatim, kedua DKM juga melaksanakan kegiatan tersendiri,” tambahnya.

Ia berharap kedepannya kegiatan tersebut bisa dilakukan terus menerus setiap tahunnya, agar para remaja islam masjid bisa memacu menumbuhkan jiwa sosialisme atau rasa empati pada anak anak remaja islam masjid link Bentola. Dan Fauzul juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dalam acara santunan anak yatim dan dhuafa tersebut.

Baca juga  Wali Kota Serang Tinjau Langsung PPDB di SMP Negeri 1 Kota Serang

“Yah pertama kami ucapkan berterima kasih kepada anggota RISMA yang sudah menyisihkan dananya untuk santunan kali ini, dan juga dari bapak dewan, alhamdulillah beliau sudah mensuport full baik secara moril ataupun materilnya,”

“Dan juga ada beberapa perusahaan atau perumahan yang mensuport kami. Jadi intinya sih kami berterima kasih banyak kepada beliau beliau ini, berkat para donatur acara ini bisa terlaksana dengan sukses dan mungkin membawa manfaat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Salah satu tokoh masyarakat di Link Bentola dan juga Anggota DPRD Kota Cilegon Subhi S.Ap mengatakan, kegiatan yang dilakukan RISMA Al- Ijtihad pada bulan suci ramadhan kali ini sangatlah positif dalam membantu anak anak yatim piatu, dan dhuafa.

“Mudah mudahan ini menjadi sebuah tradisi yang positif, tidak hanya untuk tahun ini saja, namun untuk tahun tahun selanjutnya, apalagi mengingat bahwa sekarang ini masih dalam pandemi covid-19 tentunya ekonomi masih ada yang kesulitan terutama untuk masyarakat menengah kebawah tentunya itu,” pungkasnya.

Ia juga mengajak masyarakat serta anak anak yatim piatu dan dhuafa, agar selalu tetap mematuhi serta melaksanakan Prokes, selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Alhamdulillah yang berkumpul juga sudah mematuhi protokol kesehatan dan kita pun sudah menyiapkan hand sanitizer,” pungkasnya. (Galuh/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here