Diakhir Ramadhan, OPPS Link Sukamaju Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

58

Cilegon,- Medianews.co.id,- Organisasi Pemuda Pemudi Sukamaju (OPPS) Melaksanakan bakti sosial dengan mengadakan santunan dan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa di halaman Masjid Al-hidayah di Link Sukamaju, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon Minggu, 09/5/2021.

OPPS tersebut adalah sebuah wadah organisasi kepemudaan Link Sukamaju, bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas baik seni, budaya, olahraga, kegiatan sosial dan Keagamaan.

Pada bulan suci ramadhan kali ini, OPPS kembali melaksanakan bakti sosial untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan para dermawan. Sebelumnya diketahui OPPS pada awal dan pertengahan bulan suci ramadhan sudah dua kali melakukan bakti sosial dengan membagikan takjil kepada warga yang kurang mampu serta warga yang melintas di jalan saat menjelang buka puasa.

Ketua Organisasi Pemuda pemudi Sukamaju (OPPS) Surya Adi Wibowo mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjadi wadah para donatur yang ingin berbagi dan mempererat tali silaturahmi.

“Tujuannya untuk menjadi tempat atau wadah kepada para donatur yang ingin menyumbangkan rezekinya untuk mereka yang membutuhkan dan mempererat tali silaturahmi,” kata surya.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu terlaksananya kegiatan acara bakti sosial dan santinan yang diadakan pada awal dan akhir ramadhan 1442 H.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para donatur, dan warga Link Sukamaju serta anggota OPPS yang sejak awal membantu mensukseskan acara bakti sosial dan santunan anak yatim piatu dan shuafa pada bulan suci ramadhan ini,” ucapnya.

Ia juga berharap, kegiatan bakti sosial, dan santunan anak yatim piatu, dan dhuafa tersebut akan terus dilakukan bukan hanya pada saat bulan ramadhan saja.

Baca juga  KESTI TTKKDH Gelar Muswil V DPW Provinsi Banten

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya dibulan puasa saja, akan tetapi (OPPS) bisa berbagi tetapi dilain waktu, ataupun di acara lain,”

“Dan dengan adanya acara ini, semoga kita semakin kompak, makin solid, bisa menjadi contoh untuk pemuda pemudi lain agar gemar melakukan kegiatan bakti sosial, agar gemar saling membantu, dan melaksanakan kegiatan positif lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” harapnya.

Ditempat yang sama, Erwin selaku Pembina dan sekaligus menjabat sebagai ketua RT 01/06 Link Sukamaju mengatakan ada sekitar 80 paket sembako dan santunan uang tunai yang diberikan pada anak anak yatim piatu dan dhuafa tersebut.

“Yah, Alhamdulillah acara hari ini adalah baksos yang ketiga, berjalan dengan lancar, dan target kami terpenuhi yaitu mencapai 80 paket parcel untuk lebaran,”

“Santunan anak yatim pertama kami adakan di 10 ramadhan pertama itu 20 orang, lalu hari pada hari ke 20 ramadhan kita memberikan kembali bantuan berupa sembako untuk para lansia, dhuafa, dan janda. Dan di minggu terakhir ini kami membagikan parcel lebaran kepada para lansia, janda, dhuafa dan santunan kepada anak yatim,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan terkait dana yang terkumpul, tersebut berasal dari group CRF (Camp Ronggeng Fals) yang merupakan teman-temanya sewaktu kecil serta dari anggota OPPS Link Sukamaju Kelurahan Mekarsari.

“Yah untuk sumber dananya saya meminta (mencolek) kepada teman teman CRF (Camp ronggeng fals) yang alhamdulillah masih memberikan rezeki lebih, itulah bentuk peduli dari teman teman kecil saya semua, yang kebetulan juga ada dana dari OPPS itu sendiri,” pungkasnya. (Galuh)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here