FKGTH Cibeber Lakukan Kegiatan Verifikasi dan Validasi Guru Honorer se-Kecamatan Cibeber  

89

Cilegon,- Medianews.co.id,- Forum Komunikasi Guru dan Tenaga Honorer (FKGTH) Kecamatan Cibeber Melaksanakan kegiatan Halal bi Halal yang dirangkai dengan kegiatan Verifikasi dan Validasi Guru Honorer se-Kecamatan Cibeber, yang dilaksanakan di aula Eks UPTD Pendidikan Kecamatan Cibeber. Kamis, 27/5/ 2021.

Menurut Ketua FKGTH Kecamatan Cibeber Suryadi mengatakan, tujuan diadakan kegiatan Halal bi Halal ini tidak lain hanya sebuah kegiatan silaturahmi antar guru honorer se-kecamatan Cibeber.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama dengan para guru dan tenaga honorer, dan masih momen Halal bi Halal,” kata Suryadi saat memberikan sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengapresiasi kepada pemerintah kota cilegon, karena ada beberapa point di antaranya tentang rencana Kenaikan Honor Daerah (Honda), pada tahun 2022 sebesar 50%.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang telah berupaya mensejahterakan guru honorer melalui kenaikan 50% tersebut. Itu perlu kami syukuri mudah-mudahan kenaikan ini akan terus berlanjut di tahun selanjutnya,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, terkait verifikasi dan validasi guru honorer tersebut, bertujuan untuk mendata jumlah guru honorer yang masih aktif / masih mengabdi di sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Cibeber.

Baca juga  Kegiatan Pra TMMD ke 112 Kodim 0623/Cilegon Sudah Mulai Dirasakan Warga Sekitar

“Karena di khawatirkan ada guru yang mutasi atau berhenti tapi catatanya masih ada sebagai guru honorer, maka perlu di lakukannya verifikasi dan validasi data supaya kami memiliki data valid yang sesuai dengan yang sebenarnya,” jelasnya.

Selain menyampaikan verifikasi dan validasi tersebut. Suryadi juga menyampaikan point-point yang sudah disampaikan ke unsur pemerintah Kota Cilegon, salah satunya tentang bagaimana pemerintah Kota Cilegon untuk memberikan legalitas atau mengakui akan keberadaan Guru Honorer yang jumlah ribuan.

“Salah satunya adalah upaya agar Guru Honorer diterbitkan Surat Keputusan dari Walikota, yang bertujuan supaya Kami guru honorer bisa mengikuti seleksi program sertifikasi guru sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan para guru honorer,” ucapnya.

Dalam mengakhiri sambutannya, ketua FKGTH Cibeber Suryadi mendukung penuh serta mendoakan supaya program percepatan pembangunan SMP Negeri yang dicanangkan Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan Kota Cilegon agar segera direalisasikan.

“Bila perlu ke depan semua Kecamatan yang ada di wilayah kota Cilegon harus ada penambahan SMP Negeri, agar masyarakat bisa menyekolahkan anaknya ke sekolah Negeri,” pungkasnya. (Ichwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here