Ketum PDI P Resmikan Gedung Sebaguna Megawati Soekarno Putri Secara Virtual

55

Serang – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri meresmikan langsung gedung serbaguna Megawati Soekarnoputri di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, di Ciracas, Serang, Banten, Senin (23/8/2021).

Peresmian langsung dipimpin Megawati secara virtual. Peresmian Gedung serba guna Megawati Soekarnoputri ini dihadiri langsung oleh Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM), Yasonna Hamonangan Laoly.

Ketua DPD PDI Banten Ade Sumardi mengatakan bahwa Gedung Serba guna Megawati Soekarnoputri yakni gedung rakyat, yakni multifungsi selain dipakai untuk kepartaian namun boleh dipakai untuk masyarakat umum.

“Misal, masyarakat yang akan mengadakan acara pernikahan dan acara lainnya, itu dipersilahkan. Karena ini sebagai aktivitas masyarakat yang merupakan ruh dari cita-cita ibu ketua umum PDIP maka dari itu kita namakan Gedung Serba Guna Megawati Soekarnoputri,” tuturnya.

Lanjut Ade, Gedung yang di bangun tahun 2017 dengan luas bangunan 5200 meter ini merupakan Gedung serba guna se-Indonesia.

“Artinya gedung ini baru pertama di Indonesia. Gedung Serbaguna Megawati Soekarnoputri di Banten diharapkan akan semakin membuat kader semakin bergairah,” harapnya.

Baca juga  Tim Verifikasi Faktual Parpol KPU dan Bawaslu Sambangi Markas DPC PBB Kota Cilegon Monitoring

Adapun, mengenai pembiayaan pembangunan kantor, Ade mengatakan dilakukan secara bergotong royong oleh kader dan simpatisan partai.

Menurut Ade, rencananya gedung DPD PDIP Provinsi Banten yang lama akan diubah menjadi gedung Bung Karno. Fungsinya untuk aktivitas anak-anak muda dalam berkreatif.

“Dalam mengembangkan UMKM, berkarya maupun kemampuan lainnya, yang jelas ini (gedung-red) buat masyarakat umum,” terangnya.( Ana/ red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini