Komitmen Bersama untuk Kebersihan dan Kesehatan: Kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan di Kecamatan Cilegon

23

Cilegon,- Medianews.co.id,- Camat Cilegon, Maman Herman, menyampaikan pentingnya kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan yang diadakan bersama puskesmas, forkopimcam, para lurah, Babinkamtibmas, serta berbagai sektor lintas di Kecamatan Cilegon. Acara ini berfungsi sebagai ajang evaluasi bersama untuk penanganan masalah kesehatan, terutama di tengah maraknya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Maman Herman kemaren tsb, sebelum mulai lokakarya, mengajak bersih-bersih di halaman Kantor Kecamatan. Ini sangat penting, terutama karena sekarang sedang marak wabah Demam Berdarah Dengue (DBD),” ungkap Camat Maman.

Lebih lanjut, ia menyampaikan keseriusan Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kesehatan, dengan mengadakan rapat penanggulangan DBD.

“Tadi Selasa sore (14/5), dialog tersebut dipimpin langsung oleh pa Walikota Cilegon. Beliau menekankan bahwa DBD ini sudah menyebar luas, sehingga penanganannya harus dilakukan dengan cepat, tepat, bersama-sama, dan serentak,” jelasnya.

Untuk menindaklanjuti arahan dari Walikota Cilegon Helldy Agustian pada acara Lokakarya Mini Tribulanan yang diadakan Selasa sore, 14/5, Camat Cilegon langsung akan mengadakan musyawarah persiapan gotong royong yang digelar pada Rabu, 15/5/2024.

Baca juga  Dinas Koperasi dan UMKM Dorong Industri Bina Pelaku Usaha Kecil

“Kami sudah mengundang berbagai sektor yang berada di lingkungan Kecamatan Cilegon dan hari ini Rabu, kembali berkumpul untuk menyusun kegiatan gotong royong serta penanganan kebersihan dan kesehatan lainnya,”

“Kami menghimbau agar nanti para lurah yang dibantu dengan Babinsa dan Babinkamtibmas serta kelembagaan kelurahan di Kecamatan Cilegon, mengajak masyarakat untuk rajin bergotong royong dan menyampaikan pentingnya kepedulian dalam menjaga lingkungan,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini