DPC PJBN Jombang Buka Pelatihan Pencak Silat dan Syiar Dakwah di Link Acing

142

Cilegon,- Medianews.co.id- Keluarga Besar Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) DPC Jombang Menggelar Pembukaan Pelatihan Pencak Silat dan Syiar dakwah di Pegantungan Baru Link Acing Rw 05, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu Malam, 9/10/2021.

Ketua DPC PJBN Jombang Robani Mengatakan, di bukanya pelatihan pencak silat dan syiar dakwah tersebut untuk Pengembangan Seni budaya yang berada di wilayah Jombang.

“Sesuai dengan Visi Misi Keluarga besar PJBN, Kami akan terus melestarikan budaya leluhur agar generasi penerus bangsa bisa mencintai adat istiadat dan mengangkat marwah budaya serta kearifan lokal,” katanya.

Ia menambahkan, Kegiatan Pelatihan dan syiar dakwah tersebut akan menjadi rutinitas DPC PJBN Jombang setiap minggunya.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutinitas kami setiap minggunya, seperti mengadakan pengajian, serta melatih anak anak belajar pencak silat setiap sabtu malam,” tambahnya.

Masih ditempat yang sama Ketua DPD PJBN Kota Cilegon Syamsudin Yusuf atau yang sering disapa kang Abel menjelaskan, Setiap DPC PJBN se Kota Cilegon diwajibkan untuk membina dan melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal dimasing masing perwakilan DPC.

Baca juga  Pembangunan MCK Program TMMD 112 Kodim 0623/Cilegon Sudah Mencapai 25 Persen

“Semua kami intruksikan pada jajaran yang ada di DPC untuk segera melakukan pembinaan dan melestarikan seni budaya, seperti melatih Pencak Silat dan Syiar dakwah kepada masyarakat,”

Menurutnya, PJBN merupakan Wadah Seni Budaya Nusantara dan perlu dikembangkan disetiap daerah atau wilayah se-Nusantara untuk menjaga dan mengangkat marwah peradaban budaya.

“PJBN ini merupakan Wadah setiap elemen masyarakat, Lintas suku, Agama, Organisasi, lembaga Perguruan para kesatria semua melebur dalam satu wadah PJBN,”

“Anggota PJBN juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi, militansi, dan bukan karbitan yang artinya bergeraknya bukan hanya karena sesuatu, tapi bergerak dengan kebersamaan untuk tetap melestarikan peradaban budaya karuhun Se- Nusantara,” pungkasnya. (Priadz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here