Brigjen TNI Gregorius Suharso, Meninjau Langsung Kegiatan TMMD Ke 112 Kodim 0623/Cilegon.

25

Cilegon- Medianews.co.id,- Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) merupakan Badan Pelaksana Pusat ditingkat Mabesad dan berkedudukan langsung di bawah Kasad, bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi Teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat

Tim Pemantauan, Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Gregorius Suharso, Meninjau langsung kegiatan TMMD yang Ke 112 Kodim 0623/Cilegon yang sedang membuka Jalan tembus dari Langon I, Tembulum, hingga Sumur Pring sekitar 2,7 KM dengan lebar 8 Meter yang berada di Wilayah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu, 22 September 2021.

“Kami dari tim WASEV pengawasan dan evaluasi TMMD yang kebetulan kita mendapatkan di Cilegon ini, tetapi untuk TMMD angkatan darat ini ada beberapa kabupaten/Kota dan kita disini meninjau yang ada di Cilegon, sehingga di harapkan jalan ini bisa memperlancar lalu lintas masyarakat kemudian akses perekonomian berjalan lancar,” Kata Brigjen TNI Gregorius Suharso, IRPUSTERAD.

Menurutnya, setelah program TMMD ke 112 TA 2021yang berada di Kabupaten/Kota akan segera di serahkan kembali ke pemerintah Daerah untuk dilakukan perawatan.

“Kami akan serahkan kembali kepada Pemerintah Daerah untuk di rawat dan kami sangat mengharapkan untuk di tingkatkan kualitasnya dari mulai pembukaan jalan ini nanti meningkat ke pemadatan kemudian pengaspalan sesuai dengan program yang sudah di rencana oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

kemudian yang paling mendasar TMMD ini peran masyarakat juga harus selalu aktif dalam pengajuan dan kebutuhan pada program TMMD yang telah diserahkan nanti ke Pemerintahan Daerah Kota Cilegon.

“Jadi harus dari masyarakat yang mengajukan apa kebutuhannya, terus naik ke atas sampai ke tingkat Pemda dan itu kita tindak lanjuti saya kira itu saja,” tegasnya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu selama program TMMD ke 112 Kodim 0623/Cilegon.

Baca juga  Walikota Serang Tinjau Rumah Roboh Akibat Diguyur Hujan

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah, terutama Pak Camat, Pak Kades, yang sudah memfasilitasi baik masyarakatnya, TNI, Polri selama masa TMMD ini, sudah bisa ditampung difasilitasi dan diatur jadwalnya sehingga 21 hari bekerja, bisa berinteraksi dengan sebagainya masyarakat TNI dan Polri,” ucapnya.

Ditempat yang sama Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta Mengatakan, Apa yang sudah di sampaikan oleh Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), dan Iya pun berharap setelah dilakukan penyerahan kepada Pemda Cilegon masyarakat juga bisa merawat jalan tersebut.
“Harapan ini tentu bisa diserahkan nanti ke Pemerintah Kota, dan memang nanti yang penting juga masyarakat itu bersama sama untuk merawat jalan ini, tentu akan kita tingkatkan akan kita kuatkan kita rawat, masyarakat agar lebih mensyukurinya dengan merawat jalan ini,” pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan kunjungan WASEV dihadiri oleh Brigjen TNI (Gregorius Suharso (IRPUSTERAD) H. Sanuji Pentamarta (Wakil Walikota Cilegon), Mayor Inf Yaya Suhaya (IRDA INTEL TER ITUTUM ITPUSTERAD, Letkol Inf Saut Batara Martua R, M. R.S. Sos., M.M (Kasi Ter Korem 064/MY), Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S. IP (Dandim 0623/Cilegon), Letkol Mar Ahmadi (Palaksa Lanal Banten), AKP Encang Rosadi, S.H
(Kasubagbinops Bagops Polres Cilegon), Rahmad (Kejari Kota Cilegon), M Hatta (Camat Pulomerak), Ibu Retno (Kabid Bina Marga DPUTR Kota Cilegon), Brigjen Dedi Supriatna (Senior Chief Spec HRGA PT. Krakatau POSCO, Edwin Sumirosa (Manager humas PT. Krakatau POSCO), Roufi (Manager GA PT. Krakatau POSCO), Christofel (SMCC PT. Krakatau POSCO Kota Cilegon), Saefullah (PT. KTI Kota Cilegon), M. Djamhari (PT. KBS Ciwandan), Akbar PT. Indonesia Power Suralaya), serta tokoh masyarakat Link. Kelurahan Mekarsari kecamatan Pulomerak. (Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here