Korem 064/MY Serang Berikan Bansos Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19 di Wilayah Anyer.

50

Kab. Serang,- Medianews.co.id,- Korem 064/MY Serang Menggelar Bakti Sosial “Pemberian Sembako Kepada Masyatakat Terdampak Covid 19” Tahun 2021 untuk warga yang berada di wilayah Kecamatan Anyer, yang diserahkan secara simbolis kepada warga di kantor Koramil 2304/Anyar. Senin, 16/08/2021.

Turut Hadir Forkopimda Kabupaten Serang, Asda 1 Kab. Serang H. Nanang Supriatna, Kapolsek Anyer AKP Sidibyo Wardoyo SH, Korem 064/MY diwakili Kasiter letkol INF Saut Butar Butar serta Dandim 0623/ Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon Camat Anyer Khairil Anwar dan Kepala Desa se-Kecamatan Anyer, serta tamu undangan.

Menurut Kasiter letkol INF Saut Butar Butar Mengatakan Pembagian Bansos tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam massa Pandemi Covid 19 hingga saat ini.

“Membagikan (Bansos) ini yah, membantulah sedikit meringankan walaupun tidak semuanya, tetapi setidaknya ada data data yang kita dapat juga dari anggota kita yang di Koramil, kita berikan sedikit bantuan adalah menandakan sedikit kepedulian kepada saudara saudara kita khususnya masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Ia menambahkan, pemberian bansos tersebut diberikan secara simbolis kepada warga yang berada diwilayah Koramil 2304/Anyar, Kecamatan Anyar.

“Tadi juga sudah disampaikan pa Dandim yah kita bertahap, hari ini kita membagikan 100 paket dan mudah mudahan bisa terus, dan sudah kita laksanakan juga mudah mudahan bisa berkesinampungan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0623/ Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon Menjelaskan Pendistribusian Bansos dan Vaksinasi untuk masyarakat dari Pemerintah dan Korem sudah banyak yang di salurkan, dan akan melakukan Vaksinasi kembali di wilayah Koramil 2304/Anyar.

Baca juga  Pra TMMD yang Ke - 112, Kodim 0623/Cilegon Bangun Jembatan Sudah Mencapai 28%

“Ada nanti kita lihat dulu stok vaksinnya, kita kemaren udah beberapa kali melaksanakan, yang pertana di Nurul Fikri, dihotel Marbella dan rencana juga kita nanti akan mengadakan di dekat Koramil lah, tapi yah kita harus tingkatkan lagi supaya kita mau vaksin,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama Pemerintah Kabupaten Serang melalui Asda 1 Nanang Supriatna mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Danrem 064/MY, dan juga Dandim 0623/Cilegon yang sudah membantu Pemerintah dalam menangani masyarakat dalam Pandemi Covid 19.

“Memang ini susah bersama begitulah jadi semua jajaran turun dari Pemda, dari TNI dan Polri juga sama, dan Wabil khusus kegiatan ini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada jajaran TNI atas bantuan untuk warga kami, yang tentunya sangat membutuhkan sekali dalam kondisi ini,” ucapnya.

Menurutnya, Dalam kondisi seperti ini, masyarakat sedang terpuruk dan juga kondisi kesehatan sedang menurun yang dikhawatirkan, namun dengan adanya bantuan dari Korem 064/MY dan di dampingi Dandim 0623/Cilegon semoga masyarakat menjadi bersemangat kembali.

“Yang terpenting ini semangat, kebersamaan bersama TNI dan Polri begitu juga masyarakat, dan paket yang 100 ini nilainya itu lebih besar untuk masyarakat. Yah mungkin nanti akan berkelanjutan terus berkesinambungan dan tentunya mudah mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat kami,” Pungkasnya. (Galuh/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here