Program Ketahanan Pangan, Kodim 0623/Cilegon Panen Raya Padi Ciherang

34

Cilegon,- Medianews.co.id,- Kodim 0623/Cilegon menggelar Kegiatan Panen Besama ketahanan pangan tahun 2021. Yang dilaksanakan di wilayah pesawahan Lingkungan Seruni, Kelurahan Kedelamen, Kecamatan Cibeber – Cilegon. Senin, 6/9/2021.

Turut hadir dalam acara, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P. Walikota Cilegon Helldy Agustian, Polres Cilegon, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Camat Cibeber, dan Lurah Kedaleman beserta Kelompok Tani.

Menurut, Dandim 0623/Cilegon, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P. untuk Program Ketahanan Pangan Kodim 0623/Cilegon sudah menjadi program triwulan Kodim 0623/Cilegon.

“Kodim ini setiap triwulan mempunyai program ketahanan pangan, dan diantaranya tujuannya kami bekerja sama dengan kelompok tani, disekitar wilayah cilegon dan juga dilima kabupaten serang yang masuk wilayah teritorial Kodim 0623/Cilegon,” katanya.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan Kegiatan Panen ketahanan pangan juga pernah dilakukan di wilayah Mancak Kabupaten Serang.
“Ini bukan di cilegon saja, setiap Kodim juga melaksanakan, tahun kemaren di serang juga dilaksanakan di Mancak itu panen raya jagung warna ungu, nah tahun ini di laksanakan disini panen raya benih Padi Ciherang,” tambahnya.

Baca juga  Brigjen TNI Gregorius Suharso, Meninjau Langsung Kegiatan TMMD Ke 112 Kodim 0623/Cilegon.

Menurutnya, Kodim 0623/Cilegon akan berkerja sama dengan pemkot Cilegon untuk memanfaatkan lahan yang tidak produktif.

“lahan lahan yang tidak produktif kita akan gunakan supaya bisa menghasilkan produktif kembali bisa di tanami melon ataupun sayur jagung dan lain sebagainya,”

“TNI juga akan memberikan bantuan untuk para petani yaitu pendampingan mulai dari cara pengolahan tanahnya pemupukan dan penyiraman nya termasuk pengairan,” ungkapnya.

Walikota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan wilayah Kota Cilegon memiliki luas 175,5 kilometer persegi dan untuk pertanian yang ada di Kota Cilegon awalnya memiliki 2,500 Hektar, hingga saat ini Pemkot memiliki 1,600 Hektar dan mulai berkurang.

“Artinya apa bahwa situasi dan kondisi saat ini dikota Cilegon ini banyak aset aset pertanian yang sudah berubah fungsinya,” jelasnya.

Helldy juga mengapresiasi atas kepedulian Kodim 0623/Cilegon.”Kami selaku Walikota dan Pemerintah Kota Cilegon tentunya mengapresiasi kepedulian dari pada Kodim 0623/Cilegon yang notabennya hari ini kita berkumpul bersama sama para petani binaan Kodim 0623/Cilegon,” pungkasnya. (Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here